FORO Alhaurino

Personal Blog Informasi Terkini

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Meluruskan rambut adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh para wanita. Dengan melakukan hal tersebut umumnya dapat membuat rambut lebih rapi serta mudah diatur. Namun di balik hal tersebut tentu saja ada beberapa cara merawat rambut smoothing berjilbab yang penting diperhatikan. Karena rambut yang tertutup jilbab akan membutuhkan lebih banyak perhatian dan perawatan. Lebih lanjut, simak informasinya berikut di bawah ini.

Cuci Rambut Secara Berkala Dengan Shampo Khusus

Pilih jenis shampoo yang khusus untuk rambut lurus berhijab. Saat ini di pasaran sudah cukup banyak tersedia shampoo yang seperti ini. Tujuannya untuk menjaga supaya rambut tetap lembab namun di sisi lain tidak mudah rusak. Apalagi karena harus tertutup jilbab setiap hari, maka diperlukan perawatan dengan shampoo yang tepat.

Baca Juga: 4 Cara Membersihkan Sepatu Beludru

Pakai Kondisioner Sesudah Keramas

Untuk menjaga dan mempertahankan hasil smoothing rambut, maka sebaiknya gunakan kondisioner yang tepat setelah mencuci rambut. Aplikasikan pada ujung rambut lalu bilas hingga bersih. Dengan demikian hasil smooting akan lebih awet dan tidak cepat berubah.

Lakukan Spa Rambut Secara Rutin

Cara merawat rambut smoothing berjilbab selanjutnya yaitu dengan jalan melakukan spa rambut secara rutin. Gunakan jenis masker rambut yang tepat sesuai jenis kulit kepala. Aplikasikan merata dan lakukan secara rutin setiap dua atau tiga minggu sekali. Dengan demikian maka rambut akan tetap sehat serta hasil smoothing nantinya tidak mudah kembali ke bentuk asal.

Keringkan Dengan Benar Sebelum Menggunakan Jilbab

Sangat penting memastikan supaya rambut kering dengan sempurna sebelum mengenakan jilbab. Sebisa mungkin hindari menggunakan jilbab saat rambut masih basah. Karena hal ini dapat membuat rambut menjadi lebih cepat berbau dan terlalu lembab. Sehingga pada akhirnya mudah membuat rambut rusak serta lepek. Oleh karena itu keringkan terlebih dahulu setelah keramas, tunggu hingga rambut cukup kering lalu barulah kenakan jilbab.

Pilih Jenis Jilbab Yang Menyerap Keringat

Jilbab sendiri memiliki berbagai macam jenis bahan pembuatnya. Sebaiknya supaya rambut tetap sehat dan terawat maka pilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringat. Sehingga tidak beresiko untuk merusak rambut seperti timbul ketombe atau menjadi lepek akibat keringat yang tertahan. Jika memakai jilbab tertentu maka tambahkan kain pelapis yang melindungi rambut. Baru kenakan jilbab sesuai keinginan.

Ikat Rambut Yang Panjang Dengan Rapi

Cara merawat rambut smoothing berjilbab selanjutnya yaitu dengan memperlakukan rambut secara tepat saat berjilbab. Jika memiliki rambut pendek maka dapat diuraikan saja. Namun jika rambut cukup panjang maka pertimbangkan untuk mengikat rambut dengan rapi sebelum mengenakan jilbab. Sebisa mungkin hindari mengikat rambut terlalu ketat, karena dapat mempercepat hasil smoothing berubah kembali menjadi seperti semula.

Pakai Vitamin Rambut

Jangan lupa juga untuk rutin menggunakan vitamin rambut. Dengan demikian maka rambut akan mendapatkan nutrisi yang diperlukan secukupnya. Oleh karena itu jangan ragu untuk mencari vitamin rambut yang sesuai. Aplikasikan secara merata dengan rutin supaya rambut hasil smoothing tetap sehat dan tahan lama.

Itulah beberapa cara merawat rambut smoothing berjilbab. Dengan melakukan hal-hal tersebut di atas, tentunya rambut akan tetap sehat dan lurus sempurna. Sehingga smoothing juga akan bertahan lebih lama atau lebih awet. Maka dari itu tidak perlu ragu jika ingin meluruskan rambut meskipun menggunakan jilbab. Asal melakukan perawatan yang tepat maka rambut tidak akan mudah rusak.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.