FORO Alhaurino

Personal Blog Informasi Terkini

kenapa trending twitter tidak bisa worldwide

Kenapa Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide – Salah satu platform social media yang sering dipakai oleh masyarakat Indonesia adalah Twitter. Selain sebagai media bersosialisasi, Twitter digunakan untuk mengetahui trending worldwide atau kejadian yang sedang tren di seluruh dunia. Namun, beberapa tahun belakangan Twitter menghapus layanan tersebut sehingga membuat pengguna bertanya-tanya kenapa trending twitter tidak bisa worldwide lagi.

Trending Twitter worldwide memang menjadi salah satu alasan banyak orang menggunakan Twitter. Sehingga, adanya penghapusan layanan trending Twitter worldwide tentunya cukup membuat banyak pengguna resah mempertanyakan dan perlu suatu cara untuk mengatasinya. Untuk itu, berikut penyebab kenapa trending twitter tidak bisa worldwide dari zencreator.id dan cara mengatasinya.

Penyebab Kenapa Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide

Penghapusan trending Twitter worldwide dilakukan bukan tanpa alasan. Penyebab kenapa trending Twitter tidak bisa worldwide ini merupakan bagian dari pembaharuan yang dilakukan pihak Twitter. Dengan adanya pembaharuan tersebut diharapkan akan dapat lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, banyaknya komentar tidak baik melalui layanan trending Twitter worldwide juga menjadi penyebab Twitter mengambil kebijakan tersebut. Adanya layanan tersebut yang membuat pengguna mudah untuk memberikan komentar yang kadang tidak seharusnya karena mudahnya jangkauan. Sehingga, hal tersebut juga lah yang membuat Twitter untuk memberikan batasan dengan mengambil kebijakan pembaharuan layanan.

Meskipun trending Twitter worldwide sudah tidak ada lagi, sebagai gantinya Twitter akan meningkatkan layanan pencarian atau penelusuran dengan konten yang lebih relevan. Peningkatan layanan tersebut akan memberikan tampilan konten yang disediakan terdiri dari setiap negara yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna Twitter.

Cara Mengatasinya Agar Trending Twitter Bisa Worldwide

Kebijakan penghapusan trending Twitter worldwide ini tidak perlu dikhawatirkan oleh para pengguna Twitter. Dikarenakan sebagai gantinya pengguna Twitter masih disediakan layanan pencarian trending Twitter yang sedang hangat di setiap negara. Berikut ini cara mengatasi trending Twitter tidak bisa worldwide dengan pencarian trending Twitter setiap negara:

Login Aplikasi Twitter

Untuk melakukan pencarian trending Twitter worldwide, sebelumnya perlu melakukan login aplikasi Twitter terlebih dahulu. Saat login, gunakan username atau email beserta password yang digunakan ketika mendaftar sebelumnya.

Pilih “Lihat Preferensi Konten”

Setelah masuk aplikasi Twitter, sentuh ikon pojok kanan atas pada tampilan utama Twitter. Kemudian, akan muncul dua pilihan yakni “Beralih ke Tweet terbaru” dan “Lihat preferensi konten”. Pada pilihan tersebut pilih “Lihat Preferensi Konten.”

Pilih “Pengaturan Jelajahi”

Sesudah memilih pilihan sebelumnya, akan muncul tampilan preferensi konten yang terdiri dari beberapa menu yang dapat dipilih. Pada menu yang tersedia tersebut, pilih “Pengaturan Jelajahi” yang ada pada menu Jelajahi.

Atur Pengaturan Jelajahi

Selanjutnya, atur Pengaturan Jelajahi yang sudah dipilih. Pada pilihan inilah dapat diatur trending Twitter worldwide negara tertentu yang diinginkan. Cara melakukannya dengan geser ke kanan menu “Tampilkan Konten di Lokasi”. Kemudian, akan muncul menu “Jelajahi Lokasi” dan klik menu tersebut. Setelah itu, pilih negara yang ingin diketahui trending Twitternya.

Kembali ke Beranda dan Klik Ikon Pencarian

Apabila sudah memilih negara yang diinginkan, selanjutnya kembali lagi ke Beranda. Kemudian, klik ikon Pencarian pada tampilan Beranda utama Twitter untuk melihat trending Twitter negara yang sudah dipilih. Apabila trending Twitter masih belum berganti, lakukan refresh trending dengan menggeser layar ke pencarian ke bawah.

Demikianlah, ulasan mengenai kenapa trending twitter tidak bisa worldwide dan cara mengatasinya. Dengan adanya kebijakan penghapusan trending worldwide dan peningkatan layanan yang diberikan, diharapkan pengguna Twitter untuk lebih bijak dalam menggunakannya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.