FORO Alhaurino

Personal Blog Informasi Terkini

Urutan Make Up Yang Benar Untuk Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak sering kali harus dapat menjaga secara ekstra supaya kulit tetap bersih dan tidak mudah timbul jerawat. Demikian halnya saat mengenakan make up, ada beberapa urutan make up yang benar untuk kulit berminyak. Maka dari itu perhatikan apa saja urutan tersebut untuk hasil make up yang lebih baik. Lebih jelasnya simak urutan ini seperti yang tertera berikut di bawah.

Cuci Wajah Dengan Bersih

Hal pertama sebelum mengaplikasikan make up yaitu memastikan untuk mencuci wajah hingga bersih. Gunakan sabun pembersih muka yang khusus untuk tipe kulit berminyak. Supaya sabun dapat menyerap minyak di permukaan wajah khususnya di area pori-pori. Dengan demikian nantinya make up dapat melekat lebih baik di kulit wajah.

Gunakan Pelembap

Urutan make up yang benar untuk kulit berminyak berikutnya yaitu dengan menggunakan pelembab yang khusus. Aplikasikan secara merata di seluruh permukaan wajah untuk membantu make up melekat dengan baik di wajah. Bisa juga gunakan primer yang mengandung pelembab, fungsinya supaya make up dapat membaur lebih baik saat dicampurkan satu dengan yang lain.

Pakai Foundation Yang Sesuai

Berikutnya yang cukup penting yaitu memilih jenis foundation yang sesuai untuk tipe kulit berminyak. Bukan hanya itu saja, tapi perhatikan juga tone warna kulit supaya dapat memilih jenis foundation yang pas. Aplikasikan merata di seluruh permukaan dengan spon basah agar melekat lebih maksimal di area permukaan kulit wajah. Pastikan foundation diberikan secara rapi dan merata.

Aplikasikan Kontur

Sesudahnya maka mulailah membuat kontur pada wajah. Ketahui jenis dan tipe wajah dengan baik agar dapat menonjolkan bagian yang diperlukan serta menutupi kelemahan pada wajah. Untuk hal tersebut jangan lupa juga mencari bahan yang sesuai untuk kulilt berminyak agar nantinya tidak mudah luntur saat digunakan berjam-jam.

Rias Daerah Mata

Hal yang penting dalam urutan make up yang benar untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu memulai riasan untuk bagian mata. Sangat penting memperhatikan jenis riasan yang akan digunakan. Mulai dari bagian alis, seputar kelopak mata hingga bulu mata. Jika memungkinkan gunakan saja make up waterprood yang tidak akan mudah luntur saat dipakai berjam-ham lamanya nanti. Terutama untuk eyeliner dan maskara pilih jenis waterproof untuk ketahanan maksimal.

Gunakan Pemulas Bibir

Merias daerah bibir juga harus dilakukan dengan hati-hati. Berilah garis di sekitar bibir sebelum mengaplikasikan lisptik secara penuh. Dengan demikian maka lipstik dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa menggunakan lip gloss untuk sentuhan akhir yang gemerlap sekaligus menjaga kelembapan area bibir selama menggunakan lipstik.

Tambahkan Face Mist

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebagai urutan make up yang benar untuk kulit berminyak yaitu menggunakan face mist. Hal ini sangat penting karena face mist dapat membantu mempertahankan make up supaya awet lebih lama. Semprotkan ke seluruh permukaan wajah dengan merata. Jangan lupa juga memilih jenis face mist yang sesuai untuk kulit berminyak agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Itulah urutan make up yang benar untuk kulit berminyak supaya tidak mudah timbul jerawat walau mengenakan make up seharian. Bukan hanya itu saja, namun urutan yang tepat akan membantu make up melekat sempurna meskipun memiliki tipe kulit yang berminyak. Dengan demikian tentu penampilan akan tetap terjaga sepanjang hari.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.